Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Jul 26, 2013 in Berita

Tim Laboratorium FASILKOM Ikut Menyukseskan Musyawarah Anggota IKA FASILKOM

[wowslider id="28"]

 

Sabtu, 20 Juli 2013, bertempat di gedung Kantor Pusat Administrasi (KPA) Universitas Sriwijaya (UNSRI) Palembang Musyawarah Anggota (MUSTA) Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ilmu Komputer (IKA FASILKOM) UNSRI untuk yang pertama kalinya diadakan oleh  alumni FASILKOM UNSRI. Acara dihadiri oleh para alumni, pimpinan FASILKOM UNSRI, serta perwakilan Organisasi Mahasiswa dilingkungan FASILKOM UNSRI seperti DPM KM FASILKOM, BEM KM FASILKOM, Himpunan Jurusan, Himpunan Program Diploma, dan Badan Otonom dibawah BEM KM FASILKOM.

MUSTA IKA FASILKOM ke – 1 ini selain bertujuan untuk ajang bersilaturahmi antar alumni, juga memiliki tujuan utama yakni peresmian organisasi IKA FASILKOM UNSRI dengan ditandai pemenuhan syarat-syarat kelengkapan organisasi seperti, Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART), Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO), serta Rekomendasi Musyawarah yang digunakan organisasi dalam menyusun agenda selama 4 tahun kedepan. Rangkaian acara secara lengkap bisa dilihat disini.

Ketua pelaksana kegiatan MUSTA IKA FASILKOM untuk yang pertama kali ini adalah Bpk. Dr. Reza Firsandaya Malik, MT. beliau merupakan Kepala Laboratorium FASILKOM UNSRI. Bpk. Dr. Reza sengaja ditugaskan oleh FASILKOM untuk menjadi guide dalam pembentukan organisasi ini mengingat pengalamannya yang cukup banyak dalam dunia organisasi.

Banyaknya alumni FASILKOM UNSRI yang mengabdi sebagai asisten lab/laboran atau teknisi di Laboratorium FASILKOM UNSRI membuat para alumni tersebut lebih mudah dalam berkontribusi dalam MUSTA IKA FASILKOM ini, mereka diantaranya adalah Yovi Pratama, S. Kom  (Alumni Jurusan Teknik Informatika ‘07), Asmuni Haris, S.SI (Alumni Jurusan Sistem Informasi ‘07), Errissya Rasywir, S. Kom (Alumni Jurusan Teknik Informatika ‘07), Desti Rodiah (Alumni Jurusan Teknik Informatika ‘07), Dinda Lestarini, S.SI (Alumni Jurusan Sistem Informasi ‘07), Wisnu Adi Putra A.Md (Alumni Teknik Komputer ‘07), Kemahyanto Exaudi, S.Kom atau dikenal dengan ‘Babe’ (Alumni Teknik Komputer ’03 dan Alumni  Jurusan Sistem Komputer ’08), dll.

Kontribusi dari Kepala Laboratorium sebagai ketua pelaksana dan para lab asisten/laboran dan teknisi laboratorium yang merupkan alumni FASILKOM UNSRI sendiri merupakan salah satu kunci terlaksananya kegiatan ini. Namun, hal ini bukan merupakan satu-satu nya faktor terlaksananya MUSTA IKA FASILKOM UNSRI, dukungan dan kontrisbusi para alumni lainnya serta dukungan para perwakilan organisasi mahasiswa juga menjadi faktor pendukung penting sehingga telaksannya kegiatan ini.

Diharapkan setiap kegiatan atau program IKA FASILKOM UNSRI kedepannya adalah kegiatan yang bermanfaat, yang lebih mengarahkan kepada penigkatan pengetahuan dan skill baik untuk para mahasiswa dan alumni sendiri khususya, ataupun untuk masyarakat yang membutuhkan pengetahuan dan skill tersebut pada umunya.

Share this page ...Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Google+0Email this to someonePrint this page